When Im Sharing, I Feel Alive
2:54 PM | by Nurul Inayah | Categories: | No comments

Ketika saya di SD dulu, di salah satu bagian pelajaran Bahasa Indonesia ada yang membahas singkatan dan akronim. Makin berjalannya waktu makin banyak singkatan yang tidak ada di pelajaran Bahasa Indonesia. Nah, singkatan-singkatan seperti ini biasanya lahir dan dibesarkan di social media seperti kaskus dan twitter. Kalau facebook sih, masih didominasi lahirnya bahasa alay seperti “ajjach” “plend” “aqkuh” “kamuh””eah..” hadehh...atau yang campuran alfabet dan angka (kayak bikin pasword aja ya).
Ada tiga singkatan yang sering bermunculan tapi ternyata banyak yang tidak tahu artinya. Asal pakai saja, eh malah jadi tidak pas maksudnya.

FYI itu kepanjangannya : For Your Information (yang ini sering muncul di awal posting atau di akhir, muncul juga di milis-milis). FYI terasa lebih elegan sih daripada kata “katanya”, “konon”, “kabarnya”, walaupun kalimat yang diawali FYI belum tentu isinya benar. Nah untuk itu ada CMIIW di akhir informasi atau di pernyataan yang penting. CMIIW itu singkatan dari Correct me if im wrong. Nah, kalau kamu baru tahu kepanjangan kata0kata itu, YNWA yah..kamu tidak sendiri kok “You'll never walk alone” J


0 komentar:

Post a Comment