When Im Sharing, I Feel Alive
9:07 PM | by Nurul Inayah | Categories: | 10 comments

Dalam alam bawah sadar saya, saya selalu bekerja. Dalam alam bawah sadar saya, saya melihat adik saya masih balita.
--------------------------------------------------
Pikiran manusia itu 88% ternyata dikendalikan alam bawah sadar, sisanya alam sadar (seperti saat saya nulis ini, sadar banget..hehe). Antara alam sadar dan bawah sadar dibatasi se-buah garis filter yang disebut reticular activating system. Garis ini berfungsi melindungi manusia dari informasi-informasi yang tak perlu, sehingga seseorang tetap terlihat sadar dan waras. Nah, selama ini, kemampuan otak yang digunakan oleh manusia hanya 12 persen, sisanya tenggelam dalam diri kita.
Secara garis besar, otak manusia terbagi dalam dua bagian, otak kanan dan otak kiri. Otak kiri memproses segala macam angka, matematika, bahasa, hitung-hitungan dan sebagainya. Sementara otak kanan, memproses segala macam keindahan, tata kata tak lagi tersusun secara verbal. Musik dan warna-warna indah adalah basil kerja otak kanan. Dari hasil tes, Alhamdulillah otak saya saat ini seimbang kanan dan kiri J yeyyy

Ketika kuliah, saya iseng baca buku quantum ikhlas tentang alam bawah sadar yang memang efeknya bagus untuk meningkatkan kualitas hidup. Jadi apa dong alam bawah sadar? Gampangnya sih, itu adalah nurani. Di dalamnya terdapat nilai, kepercayaan, motivasi, pencitraan, dan menyimpan semua pengalaman hidup kita. Alam bawah sadar ini paling gampang menyimpan kalimat negative seperti “kamu bodoh” dkk. Makanya nanti kalau punya anak kandung, anak buah, atau anak murid jangan sekali-kali me “label” kan yang negative-negatif.

Di buku quantum ikhlas itu dijelaskan bahwa kondisi otak manusia ada tingkatannya dari mulai beta, alpha, theta dan delta. Kondisi ini dibedakan berdasarkan gelombang otak. Hemm kalau saya tulis disini bisa panjang. Intinya yang paling bagus itu alpha dan tetha dimana kita bisa menghipnotis diri kita sendiri dengan “aku ingin…” “aku bisa…”. Bagaimana caranya agar otak mencapai tingkatan itu? Meditasi dong..
Pengalaman meditasi saya dengan CD khusus yang soundnya untuk meditasi menghasilkan efek luar biasa. Saya selalu tertidur, wwkwk. Durasi CD itu 20 menit, dan saya tak pernah sampai finish. Over dosis kali ya, meditasinya terlalu dalam .J bagi saya yang muslim, meditasi yang OK itu ya sholat yang khusyuk.






10 comments:

  1. saya ngoment yang surat al ikhlas. kenapa kok ditulis (he/dia untuk laki-laki)padahal ALLAH bukan pria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf..saya bukan ahli tafsir, sepertinya hal ini pernah dijelaskan Bpk. M. Quraish Shihab di bukunya yg berjudul 1001 masalah keislaman

      Delete
    2. Mohon maaf..saya bukan ahli tafsir, sepertinya hal ini pernah dijelaskan Bpk. M. Quraish Shihab di bukunya yg berjudul 1001 masalah keislaman

      Delete
  2. bagaimana saya bisa tahu apakah alam bawah sadar saya sudah terbuka atau belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf..sebagai manusia awam saya juga tidak tahu peralihannya. Tapi kita bisa merasa misalnya saat raga separuh tidur separuh sadar

      Delete
  3. hebaddddddddddddd ane suka....... kapan2 ajarin ane y untuk lebih deket lagi dengan tuhan,,,,,

    ReplyDelete
  4. ya bu nurul saya juga kadang2 lagi bekerja sepintas bayangan alam lain alam bawah sadar kenapa ya mohon penjelasannya ..? tks.

    ReplyDelete
  5. ya bu nurul saya juga kadang2 lagi bekerja sepintas bayangan alam lain alam bawah sadar kenapa ya mohon penjelasannya ..? tks.

    ReplyDelete
  6. mantap mbak,, moga berpahala atas infox

    ReplyDelete